1.
Sejarah Facebook
Facebook diluncurkan pertama kali pada tanggal
4 Februari 2004 oleh Mark Zuckerberg sebagai media untuk saling mengenal bagi
para mahasiswa Harvard.
Dalam waktu dua minggu setelah diluncurkan,
separuh dari semua mahasiswa Harvard telah mendaftar dan memiliki account di
Facebook. Tak hanya itu, beberapa kampus lain di sekitar Harvard pun meminta
untuk dimasukkan dalam jaringan Facebook. Zuckerberg pun akhirnya meminta
bantuan dua temannya untuk membantu mengembangkan Facebook dan memenuhi permintaan
kampus-kampus lain untuk bergabung dalam jaringannya. Dalam waktu 4 bulan
semenjak diluncurkan,Facebook telah memiliki 30 kampus dalam jaringannya.
Dengan kesuksesannya tersebut, Zuckerberg
beserta dua orang temannya memutuskan untuk pindah ke Palo Alto dan menyewa
apartemen di sana.
Setelah beberapa minggu di Palo Alto.
Zuckerberg berhasil bertemu dengan Sean Parker (cofounder Napster), dan dari
hasil pertemuan tersebut Parker pun setuju pindah ke apartemen Facebook untuk
bekerja sama mengembangkan Facebook. Tidak lama setelah itu, Parker berhasil
mendapatkan Peter Thiel (cofounder Paypal) sebagai investor pertamanya. Thiel
menginvestasikan 500 ribu US Dollar untuk pengembangan Facebook.
Jumlah account di Facebook terus melonjak,
sehingga pada pertengahan 2004 Friendster mengajukan tawaran kepada Zuckerberg
untuk membeli Facebookseharga 10 juta US Dollar, dan Zuckerberg pun menolaknya.
Zuckerberg sama sekali tidak menyesal menolak tawaran tersebut sebab tak lama
setelah ituFacebook menerima sokongan dana lagi sebesar 12.7 juta US Dollar
dari Accel Partners. Dan semenjak itu sokongan dana dari berbagai investor
terus mengalir untuk pengembangan Facebook.
Pada September 2005
Facebook tidak lagi membatasi jaringannya hanya untuk mahasiswa., Facebook pun
membuka jaringannya untuk para siswa SMU. Beberapa waktu kemudian Facebook juga
membuka jaringannya untuk para pekerja kantoran. Dan akhirnya pada September
2006 Facebook membuka pendaftaran untuk siapa saja yang memiliki alamat e-mail.
Selain menolak tawaran dari Friendster seharga
10 juta US Dollar, Zuckerberg juga pernah menolak tawaran dari Viacom yang
ingin membeli Facebook seharga 750 juta US Dollar, dan tawaran dari Yahoo yang
ingin membeli Facebook seharga 1 milyar US Dollar.
Tidak ada situs jejaring sosial lain yang mampu
menandingi daya tarik Facebookterhadap user. Pada tahun 2007, terdapat
penambahan 200 ribu account baru perharinya Lebih dari 25 juta user aktif
menggunakan Facebook setiap harinya. Rata-rata user menghabiskan waktu sekitar 19
menit perhari untuk melakukan berbagai aktifitas di Facebook.
2.
Sejarah Twitter
Sejarah Twitter mulai dari
didirikan Maret 2006 oleh Evan Williams, Jack Dorsey, dan Biz Stone. Pada tahun
2006 Williams dan Biz Stone mendirikan Obvious Corp bersama dengan Odeo mantan
karyawan. Sejarah Twitter diciptakan sebagai perusahaan yang terpisah pada
April 2007 oleh Obvious Corp Jack Dorsey adalah chief executive officer dari
kegugupan sampai Oktober 2008 ketika Williams menjadi CEO dan Dorsey bergeser
ke posisi ketua dewan direksi.
Sejak pembentukannya pada tahun 2006, Twitter
telah menjadi sangat populer di seluruh dunia. Twitter adalah yang paling cepat
berkembang mikroblogging gratis software yang memungkinkan anda untuk tetap
berhubungan dengan orang melalui cepat, sering jawaban untuk satu pertanyaan:
Apa yang kamu lakukan? Bahwa salah satu pertanyaan kecil telah meluncurkan
revolusi media.
"Tweet" adalah istilah untuk maksimal 140 karakter pesan yang
diposting di kegugupan. Untuk tweeting untuk menjadi efektif, hal itu harus
dilakukan secara sistematis, dengan posting yang dibuat setiap hari. Untuk
rata-rata pemilik bisnis atau eksekutif pemasaran, hal ini dapat sangat tidak
praktis karena waktu yang diperlukan. Untungnya, teknologi menyediakan cara
untuk menyelesaikan sesuatu lebih cepat.
Salah satu teknologi seperti ini adalah suatu
alat yang disebut BigTweet. BigTweet adalah sebuah plugin untuk browser Web
yang memungkinkan Anda mengirim suatu menciak ke twitter dengan hanya mengklik
tombol BigTweet, terletak di browser Anda link menu. Penyorotan suatu bagian
pada halaman Web dan mengklik tombol menciptakan menciak dari teks yang
disorot, di samping judul halaman dan URL pendek. Jika Anda tidak menyorot
kata-kata di halaman, maka teks menciak hanya akan berisi judul halaman dan URL
pendek.
Bisnis orang sekarang mulai menyadari kekuatan
twitter sebagai alat promosi secara online. Rasanya aneh dan canggung pada
awalnya, dan perlu beberapa waktu untuk mendapatkan hasil baik. Jadi jangan
memutar roda anda mencoba menebaknya. Gunakan tool seperti BigTweet dan tweeet
Kemudian untuk mendapatkan lebih banyak dilakukan dalam waktu yang lebih
singkat.
Casino site: login and play for money with no deposit bonus
BalasHapusCasino site: login and play for money with no deposit bonus - Lucky Club! All you need to do is create an account luckyclub and deposit your real money balance to receive